Info KesehatanOpiniPengembangan Profesi

Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

  • Termasuk dalam 30 jenis jabatan fungsional (Jabfung) kesehatan sesuai Perpres 38/2020
  • Bekerja pada fasilitas kesehatan milik pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dengan status non-ASN
  • Minimal D3 kesehatan dan sudah terdata dalam SISDMK per 1 April 2022
  • Memiliki STR aktif untuk jenis Jabfung kesehatan sesuai ketentuan Kepmenpan RB 980/2021 dan SIP (untuk yang bekerja di fasyankes)
  • Diusulkan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui teman-teman di daerah agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Langkah ini, paling tidak upaya terkait Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas Pemerintah!

“Dengan kebijakan ini para tenaga kesehatan honorer atau non-ASN di seluruh Indonesia dapat lebih tenang bekerja karena masa depannya lebih jelas. Ini merupakan salah satu program transformasi kesehatan di bidang sumberdaya manusia di mana kami harus memastikan kecukupan tenaga kesehatan,” kata Budi Gunadi Sadikin RI, Menteri Kesehatan RI.***

❤oOo❤

Untuk mendapatkan update tentang informasi terbaru dari www.Insanitarian.com, silahkan ikuti kami lewat media sosial di bawah ini:

Instagram: https://www.instagram.com/arda.dinata/

Facebook: https://web.facebook.com/Inspirasiarda

Anda tidak ingin ketinggalan informasi dari leman website In SANITARIAN INDONESIA di  https://insanitarian.com/! Caranya klik whatsApp di bawah ini:

Silakan share informasi ini agar nilai manfaatnya bisa dirasakan para pembaca lainnya. Oke, saya tunggu juga tanggapannya di kolom komentar ya!

_❤oOo❤_

Arda Dinata, adalah kolomnis tetap di Sanitarian Indonesia (http://insanitarian.com). Aktivitas hariannya sebagai peneliti, sanitarian, dan penanggungjawab Laboratorium Kesehatan Lingkungan, tinggal di Pangandaran.

_❤oOo❤_

Nikmati tulisan lainnya di sini yang sesuai kategori:

BACA JUGA:  Jabatan Fungsional Tenaga Sanitasi Lingkungan (TSL)

Arda Dinata adalah Penulis buku Strategi Produktif Menulis dan penulis kolom di

https://insanitarian.com/ ,

http://www.produktifmenulis.com,

https://ardadinata.com/, dan

https://www.miqraindonesia.com/

Arda Dinata

*Arda Dinata, adalah kolomnis tetap di Sanitarian Indonesia (http://insanitarian.com). Aktivitas hariannya sebagai peneliti, sanitarian, dan penanggungjawab Laboratorium Kesehatan Lingkungan, tinggal di Pangandaran.

Tinggalkan Balasan

error: