OpiniRenungan

Mari Membaca & Menulis Cerita Kehidupan

MARI MEMBACA & MENULIS CERITA KEHIDUPAN

Hujan menyapa penuh kesejukan. Bahkan, kadangkala membuat kedinginan rasa. Rintik-rintiknya membelai lamunan pikiran manusia. Sungguh manusia itu tak berdaya. Jadi, teruslah berupaya. Setiap doa itu ada tempat dan hasilnya.

Hujan menyapa penuh kesejukan (Sumber foto: unsplash/@ryoji__iwata).

Seperti pagi ini, awal cerita akan mulai membangun narasinya. Narasi itulah yang akan membuat bangunan cerita itu menemukan muaranya. Ketegangan, ketidaknyamanan, kesedihan, dan kebahagiaan itulah yang membuat sebuah cerita hidup.

Saya tidak membayangkan, bahwa nantinya akan membuat banyak orang menjadi menangis mengikuti jalan ceritanya. Tapi, yakinlah ada hikmah dari setiap cerita yang kita nikmati dan alami.

Mari teruskan berkarya, dunia menunggu cerita-cerita kehidupan yang kita lakukan. Terus tersenyum, di sana ada bahagia yang penuh setia menanti kita.

Bagi saya, membaca membuat saya terus berlari. Menikmati inspirasi dan informasi yang menggugah jiwa. Bahkan, kerap kali menampar diri sendiri terhadap apa yang dilakukan selama ini, yang tidak sesuai dengan ilmu yang di dapat dari bacaan.

Begitu sisi-sisi kehidupan ditelenjangi agar kita terus mengevaluasi diri. Terus memberi yang terbaik dalam hidup ini. Teruslah fokus melangkah pada keyakinan dan cita-cita yang ingin diraih. Lalu, tuliskanlah semua impian-impian itu dengan rincian untuk menggapainya. Itulah sebuah motivasi kehidupan yang sungguh lengkap. Membaca, menulis, dan terus berkarya.

Terus membaca, menulis, dan berkarya (Sumber foto: unsplash/@seank).

Bagaimana dengan kabar dan cerita teman-teman. Kasih tahu saya donk, lewat kolom kementar ya!

Salam
Arda Dinata
http://www.produktifmenulis.com
http://www.insanitarian.com

❤oOo❤_

Untuk mendapatkan update tentang informasi terbaru dari www.Insanitarian.com, silahkan ikuti kami lewat media sosial di bawah ini:

Arda Dinata

*Arda Dinata, adalah kolomnis tetap di Sanitarian Indonesia (http://insanitarian.com). Aktivitas hariannya sebagai peneliti, sanitarian, dan penanggungjawab Laboratorium Kesehatan Lingkungan, tinggal di Pangandaran.

Tinggalkan Balasan

error: